test

News

Senin, 28 Desember 2020 16:05 WIB

Ingat, Mau Liburan Malam Tahun Baru ke Puncak Wajib Rapid Test Antigen

Editor: Fitriawan Ginting

Rapid tes antigen random diberlakukan saat arus balik Lebaran. (Foto : PMJ News/Adi).

PMJ NEWS - Pada libur Natal kemarin, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor telah melakukan rapid test antigen ke 747 wisatawan di kawasan Puncak. Hasilnya 10 orang wisatawan dari Jakarta dinyatakan reaktif.

Melihat hal tersebut, Pemkot Bogor, Jawa Barat mengatakan akan kembali melakukan rapid test antigen kepada seluruh wisatawan saat libur akhir tahun. Diinformasikan pemberlakuan rapid test antigen dimulai pada 31 Desember 2020 sampai 2 Januari 2021.

"Kita akan laksanakan rapid test kembali saat libur malam tahun baru nanti. Dimulai tanggal 31 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2021. Kita rapid antigen lagi ya. Ini demi menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (28/12/2020).

Ia mengimbau juga agar para wisatawan membawa hasil rapid antigen mandiri saat liburan ke Puncak. Ini demi memperlancar proses pemeriksaan di lokasi.

"Kita sediakan di Gadog kerjasama dengan polres. Kita imbau juga wisatawan agar membawa hasil rapid tes antigen terbaru ya,“ pintanya.

Dengan adanya rapid tes antigen di kawasan Puncak, Jawa Barat, dari data yang ada wisatawan yang libur ke kawasan tersebut mengalami penurunan signifikan.

"Sekitar 60 persen penurunan. Yang pertama ada 40 persen, hari kedua ketiga 50 persen, yang terakhir 60 penurunan yang cukup banyak. Kita terus berupaya menekan penyebaran virus ini,” tandas Ade.

BERITA TERKAIT