test

Fokus

Senin, 15 Juni 2020 10:54 WIB

Lautan Manusia Padati Kawasan Puncak Bogor, Warganet: Selamat Datang Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Kepadatan Kendaraan di Jalur Puncak beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ/ IST).

PMJ - Kemacetan parah terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (14/06/2020) kemarin. Dari foto yang beredar di media sosial, kemacetan di jalur wisata tersebut seperti “lautan manusia”.

Pengemudi mobil maupun pengendara roda dua memadati jalur puncak itu. Kepadatan di jalur Puncak ini disebabkan dampak dari kejenuhan masyarakat lantaran harus berdiam diri di rumah pasca virus corona (Covid-19) mewabah.

Dari foto-foto, baik jalur turun maupun naik ke arah Puncak lumpuh. Kemacetan terjadi di kawasan depan Masjid Atta'Awun, Gunung Mas.

Ribuan masyarakat memadati kawasan puncak Bogor, Jawa Barat. (Foto: PMJ/ IST).

Postingan kemacetan itu mengundang ragam komentar warganet. Berbagai sindiran yang dilontarkan salah satu Netizen mengatakan, "Selamat liburan, selamat datang Covid-19" tulisnya.

Sementara warganet yang lain juga menyindir halus, dengan mengungkapkan, "Selamat menyambut corona," tulisnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menjelaskan, di kawasan Bogor lalu lintas ramai lancar dan kondusif. Walaupun ada kepadatan, diatasi dengan rekayasa one way.

"Di wilayah Bogor ramai lancar terkendali dan kondusif. Kepadatan volume kendaraan diatasi dengan rekayasa one way arah Jakarta," tambahnya. (FER).

BERITA TERKAIT