test

News

Senin, 28 Desember 2020 11:55 WIB

MUI: Patuhi Prokes Jangan Jadi Beban, Tapi Kesadaran Diri

Editor: Ferro Maulana

Waketum MUI Anwar Abbas. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI) Anwar Abbas mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai pencegahan penyebaran serta penularan Covid-19.

Alasannya, hingga sekarang temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih massif (terus meninggi).

"MUI mengimbau agar seluruh warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tegas Anwar Abbas melalui pernyataan tulis kepada wartawan, Senin (28/12/2020).

“Melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan itu jangan lagi menjadi beban tapi harus menjadi kesadaran kita semua," imbaunya.

Abbas menganggap bahwa mematuhi prokes bukan hanya baik bagi pribadi sendiri, namun juga baik bagi bangsa dan negara. Pasalnya jika pandemi ini tak kunjung berkesudahan maka iklim pelemahan ekonomi bangsa tak kunjung usai.

"Karena mematuhi dan mengikutinya selain baik untuk diri kita sendiri juga baik untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kita," tuturnya menambahkan.

"Sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan maka negeri ini akan menghadapi masalah besar, selain banyak korban sakit dan meninggal dunia. Kemudian, ekonomi warga masyarakat serta bangsa dan negara ini juga akan nyungsep dan akan semakin jauh terpuruk," tandasnya.

BERITA TERKAIT