Olahraga

Sabtu, 26 Desember 2020 06:17 WIB

Sosok Hebat Michael Jordan di Basket dan Lionel Messi pada Sepakbola

Editor: Ferro Maulana

Michael Jordan dan Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ NEWS -  Bila basket mempunyai figur terhebat dalam diri Michael Jordan, maka sepakbola memiliki hal yang sama dalam wujud Lionel Messi. Hal itu dikatakan legenda Barcelona Carles Puyol.

Michael Jordan adalah pebasket terbaik yang pernah dilahirkan NBA. Chicago Bulls yang awalnya bukan klub besar sukses dibawanya menjadi salah satu franchise olahraga tersukses di dunia pada masanya.

Enam cincin NBA selama karier Jordan jadi bukti kehebatannya selain pernah menyumbangkan medali emas Olimpiade 1992 bagi Amerika Serikat.

Tak hanya itu, kebintangan Jordan juga membuatnya jadi tren fesyen dunia berkat sepatu Air Jordan yang dipakainya. Kehebatan dan kebintangannya tersebut yang membuat Jordan dan Bulls sampai dibikinkan serial dokumenter The Last Dance yang beberapa waktu lalu pernah membuat heboh jagad maya.

Sementara itu, di sepakbola, Puyol menilai, Messi sosok yang pas menyamai kebintangan Jordan. Pria yang pernah memperkuat Barcelona dalam kurun waktu 1999 hingga 2014 itu mengaku angkat topi untuk Messi yang berhasil memecahkan rekor abadi Pele sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu klub.

Yang menarik, Messi mampu membukukan hingga 644 gol hanya dalam tempo 16 tahun saja. Sementara Pele butuh 18 tahun untuk bisa melesakkan 643 gol bersama Santos. Prestasi itu diakui Puyol jadi bukti kehebatan Messi di dunia sepakbola.

“Dia itu sangat bagus dan tidak butuh waktu lama untuk menunjukkannya. Sebelumnya tak ada yang bisa menebak jika dia bisa sampai di tempat ini seperti sekarang," ujarnya. 

"Sejak hari pertama, dia sudah memberikan teladan dan kerendahan hati dengan caranya melakukan sesuatu,” ucap Puyol dilansir dari Mundo Deportivo. 

“Jika Anda bertanya kepada saya siapa Michael Jordan, saya selalu beranggapan bahwa dia pebasket terhebat dalam sejarah. Dan Messi memiliki status yang sama, sebagai pesepakbola paling hebat dalam sejarah.” tandas Puyol.

BERITA TERKAIT