Olahraga

Senin, 30 November 2020 08:02 WIB

Barcelona Sudah Tidak Butuh Lionel Messi, Ini Buktinya

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Kemenangan besar atas Dynamo Kiev di matchday ke-IV Liga Champions Eropa tengah pekan lalu terasa jauh begitu nikmat untuk Barcelona.

Alasannya, Lau Blaugrana memetiknya tanpa kehadiran megabintang Lionel Messi.

Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 atas Dynamo Kiev saat bertandang di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (25/11/2020).

Messi absen di laga itu lantaran pelatih Barcelona, Ronald Koeman memilih untuk mengistirahatkannya setelah terus tampil selama 90 menit dalam 17 pertandingan yang dilakoninya dalam 3 bulan terakhir baik di level klub maupun timnas Argentina.

Meski begitu, Barcelona tetap bisa berpesta gol. Los Cules tampil efisien dengan melakukan 16 percobaan yang mana tujuh di antaranya tepat sasaran dan mendapatkan empat gol.

Sementara, Dynamo punya hanya punya tujuh tembakan dan cuma tiga yang mengarah ke gawang plus satu lainnya membentur mistar gawang. Demikian seperti yang dicatat di situs resmi UEFA.

Martin Braithwaite mencetak brace dalam kemenangan besar Barcelona itu, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Sergino Dest dan Antoine Griezmann.

Bagi Rivaldo sendiri, kemenangan di Kiev menjadi bukti nyata bahwa Barcelona sudah bisa lepas dari ketergantungan terhadap seorang Messi. Walaupun dirinya yakin bahwa Koeman hanya akan mengistirahatkan Messi di satu laga itu saja.

“Tentu, saya yakin Ronald Koeman hanya akan meninggalkan Messi di permainan itu saja karena itu bukan laga yang menentukan lagi setelah Barcelona hampir lolos," ungkap Rivaldo. 

"Messi diistirahatkan pasca ia terus tampil termasuk dengan Timnas. Namun justru itu, pemain lain seperti Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite mempunyai kesempatan untuk unjuk kemampuan," sambungnya. 

“Di sisi lain musim ini, dengan ketika Messi tidak akan bisa bermain, ada pemain lain yang bisa muncul. Jadi kondisi ini bagus buat tim untuk mulai membiasakan diri dan pada saat yang sama memupuk kepercayaan diri untuk bermain tanpa kehadiran bintang utama di lapangan," pungkasnya. (Sumber: Goal Internasional/ UEFA). 

BERITA TERKAIT