test

News

Kamis, 24 Desember 2020 19:36 WIB

Polda Metro Jaya Amankan 1.635 Gereja Saat Natal, 136 Skala Prioritas

Editor: Hadi Ismanto

Pengamanan Natal. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kepolisian melakukan pengamanan gereja di seluruh wilayah Jadetabek.

Menurut Yusri, sebanyak 316 gereja bahkan ada yang menjadi prioritas pengamanan. Secara total ada 1.635 tempat ibadah yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Malam ini baru saja disampaikan pak Kapolda, dari 1.635 gereja yang kita amankan, ada sekitar 136 skala prioritas," ujar Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020).

Selain kegiatan pengamanan perayaan Natal di gereja ini, kata Yusri, pihaknya juga memantau pernerapan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/ Fajar).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/ Fajar).




"Sudah ada aturan dari Kementerian Agama dari Pemerintah Provinsi dan teman-teman dari gereja sudah mengerti yang biasanya 2.000, mereka menerima jemaat cuma 200 jemaat," tuturnya .

Seperti diketahui sebelumnya Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya Jaya, dan Pemerintah Provinsi melakukan Operasi lilin Jaya 2020 untuk mengamankan malam Natal dan perayaan Tahun Baru 2021.

"kekuatan personil 8.779 yang kita turunkan gabungan TNI dalam hal ini Kodam jaya, kemudian Polda Metro, serta Pemerintah provinsi mulai dari Dishub dan Satpol PP ini sudah langsung menyebar ke beberapa titik-titik yang memang akan disiapkan pengamanan selama Operasi Lilin Jaya 2020," pungkasnya.

BERITA TERKAIT