test

News

Rabu, 23 Desember 2020 11:45 WIB

Jabat Menkes, Budi Gunadi Fokus Tangani Covid-19 Secepatnya

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Sekretaris Presiden).

PMJ NEWS - Budi Gunadi Sadikin resmi menjabat Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan posisi Terawan Agus Putranto. Budi menyebut dirinya mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani Covid-19.

"Khusus mengenai tugas yang diminta oleh Bapak Presiden agar difokuskan segera dilakukan bagaimana kami bisa menangani masalah Covid-19 ini dengan secepat-cepatnya dan sebaik-baiknya," jelas Budi saat konferensi pers seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Menurut dia, percepatan penanganan Covid-19 dimaksudkan untuk memulihkan perekonomian nasional dan seluruh masyarakat Indonesia dapat kembali menjalani hidup dengan normal.

"Agar semua murid bisa kembali sekolah dengan segera, agar semua pengusaha UKM bisa segera kembali menggelar tokonya, agar semua keluarga kita bisa kembali bersilaturahmi, dan agar seluruh rakyat Indonesia bisa hidup normal kembali," sambungnya.

Namun, Budi mengatakan dalam menjalankan tugas ini dirinya tidak bisa bekerja sendirian. Dia pun meminta dukungan dari seluruh komponen bangsa untuk menangani pandemi Covid-19 ini.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa. Baik itu asosiasi kedokteran, baik itu pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan kotamadya serta seluruh teman-teman sekalian," tuturnya.

"Masalah ini adalah masalah yang sangat secara tidak mungkin kami lakukan sendiri, yang harus kami lakukan secara inklusif serta gotong royong," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Budi juga berharap pandemi Covid-19 di Indonesia bisa tertangani dengan baik. "Mudah-mudahan segera kita bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini dan kembali hidup normal untuk Indonesia, masa depan yang lebih baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT