test

Kesehatan

Jumat, 6 November 2020 14:14 WIB

Sukses Tangani Covid-19, WHO Undang Menkes Terawan

Editor: Ferro Maulana

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Virus Corona. (Foto: Dok Net)

PMJ – Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengundang Menteri Terawan Agus Putranto dalam konferensi virtual soal penanganan virus Covid-19. Terawan menjadi representasi pemerintah RI yang dianggap sukses dalam melaksanakan IAR (Intra Action Review) nasional Covid-19.

WHO meminta Indonesia untuk berbagi pengalaman menangani wabah Covid-19. Ada pun konferensi virtual itu dijadwalkan berlangsung hari ini Jumat (6/11/2020) waktu setempat.

Dalam undangan tersebut, Menkes Terawan disebut akan berdiskusi langsung dengan para petinggi WHO seperti Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus dan menteri kesehatan dari negara lainnya.

"Dalam kapasitas inilah kami menyampaikan undangan bagi Anda untuk bergabung dalam konferensi pers Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, dan Menteri Kesehatan dari tiga negara lain, dan berbagi pengalaman Indonesia yang berhasil melaksanakan IAR nasional Covid-19," tulis pesan dalam undangan itu.

"Dan menerapkan pelajaran penting yang diidentifikasi selama IAR untuk peningkatan respon wabah Covid-19," tulisnya menambahkan.

Dari sanalah, banyak warganet mengibaratkan hal tersebut sebagai jawaban dari banyak pertanyaan soal kinerja Terawan selama pandemi Covid-19. Beragam reaksi dan komentar warganet di media sosial pun mengemuka. Menkes pun banjir pujian.(Fer)

BERITA TERKAIT