test

News

Selasa, 15 Desember 2020 12:35 WIB

Bupati Bogor Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kerumunan Megamendung

Editor: Hadi Ismanto

Bupati Bogor, Ade Yasin saat memenuhi panggilan Polda Jawa Barat. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin memenuhi panggilan Polda Jawa Barat. Dia akan menjalani pemeriksaan penyidik terkait kerumunan yang terjadi di Megamendung, Bogor, Selasa (15/12/2020).

Ketika tiba di Mapolda Jabar, Ade Yasin tidak memberikan komentar apapun. Ia bergegas menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Ade Yasin. Saat ini Bupati Bogor itu masih dimintai keterangan.

"Untuk Bupati Bogor hari ini sudah dilakukan pemanggilan dan yang bersangkutan masih dalam memberikan keterangan di Ditkrimum Polda Jabar. Sudah datang dan masih berlangsung," ungkap Kombes Erdi saat dikonfirmasi.

Dalam pemeriksaan kali ini, kata Erdi, Bupati Bogor dimintai keterangan soal adanya kerumunan yang terjadi Megamendung, Kabupaten Bogor, saat acara Habib Rizieq Shihab.

"Ya tentunya (pertanyaan seputar itu), karena ini fokus masalah Megamendung," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jawa Barat memeriksa sejumlah pihak terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada penyambutan Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jumat (20/11/2020). Mereka di antaranya Habib Rizieq dan panitia penyelenggara, Bupati Bogor Ade Yasin hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Adi)

BERITA TERKAIT