test

News

Jumat, 21 Januari 2022 20:03 WIB

2 Hari Terakhir, Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor

Editor: Ferro Maulana

Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pemerintah Kabupaten Bogor menerangkan, terdapat lonjakan kasus Covid-19 secara tajam dalam dua hari terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun, peningkatan terjadi empat kali lipat pada 18-19 Januari 2022, menjadi 42 kasus dan 43 kasus. Sebelumnya, penularan hanya berada di angka 2-11 kasus per hari.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi sebagai langkah penanggulangan terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19.

"Kita siapkan strategi. Mulai dari upaya pencegahan hingga upaya penanggulangan menghadapi lonjakan kasus Covid-19 ini," ujarnya memimpin rapat koordinasi kesiapan menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di Cibinong.

Di kesempatan yang sama, lanjut Ade, strategi yang diaplikasikan yakni percepatan vaksinasi, penguatan satgas, sampai testing dan pelacakan (tracing) kasus Covid-19.

Ade juga memastikan kesiapan tempat isolasi terpadu (isoter), rumah sakit sampai puskesmas.

Masih dari keterangannya, lonjakan virus selama dua hari terakhir didominasi oleh warga ber-KTP Kabupaten Bogor yang berdomisili di daerah lain.

Kasus itu direkam dan dicatat oleh sistem New All Record (NAR).

BERITA TERKAIT