test

Suara Pemilu

Rabu, 9 Desember 2020 11:53 WIB

Usai Mencoblos, Menkes Imbau Warga Langsung Pulang ke Rumah

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau kepada para pemilih yang melakukan pencoblosan di Pilkada 2020 pada hari ini, Rabu (9/12/2020), untuk segera pulang ke rumah. Sesampai di rumah, para pemilih juga sebaiknya langsung membersihkan diri sebelum kembali berinteraksi dengan keluarga.

"Para calon pemilih, Saya Terawan Agus Putranto selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengajak kita semua untuk disiplin, disiplin, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Terawan secara virtual, Rabu (9/12/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, para pemilih harus disiplin protokol kesehatan dan dalam keadaan sehat tatkala datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah masing-masing. Patuhi protokol kesehatan di TPS, yang mana sudah tersedia tempat cuci tangan dengan sabun.

"Upaya ini agar terhindar dari penularan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Pastikan Anda dalam kondisi sehat dan bugar, jaga stamina tubuh dengan perilaku hidup bersih, dan sehat datang ke TPS sesuai jadwal," kata Menkes.

Saat mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS), pemilih harus menggunakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Segera pulang ke rumah setelah mencoblos. Bersihkan diri sebelum kontak dengan anggota keluarga di rumah," Menkes melanjutkan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan, jika pemilih pilkada tidak mematuhi protokol kesehatan saat datang ke TPS, maka ada konsekuensi yang akan diterima.

"Masyarakat yang datang memilih wajib untuk menerapkan protokol kesehatan. Apabila tidak, maka siap-siap menerima konsekuensi dalam bentuk teguran atau tidak diterima di TPS," tegas Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (8/12/2020).

BERITA TERKAIT