test

Suara Pemilu

Selasa, 8 Desember 2020 12:10 WIB

Jelang Pilkada, Mendagri Pimpin Rapat dan Ingatkan Jaga Protokol Kesehatan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Mendagri Tito Karnavian. (Foto : PMJ/IG Tito Karnavian).

PMJ NEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melangsungkan rapat koordinasi terkait kesiapan pemungutan suara Pilkada 2020. Dalam rapat itu, Tito ingin memastikan tahapan Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan lancar di tengah situasi pandemi Covid-19.

Hadir dalam rapat tersbeut Ketua Bawaslu Abhan, Ketua BNPB Doni Monardo dan Ketua DKPP Muhammad. Hadir juga pejabat-pejabat dari Kemengadri, KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri secara langsung maupun virtual.

"Kita harap semua tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Aman dari gangguan konvensional baik kekerasan, konflik dan gangguan lain. Tapi juga di tengah pandemi," kata Tito dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung Kementrian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Selasa (8/12/2020).

Tito juga menegaskan untuk pemungutan sura nanti diharapkan protokol kesehatan dijalankan secara ketat, agar tidak adanya potensi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kita jaga agar tahapan pilkada tidak menjadi media penularan Covid-19 karena ada potensi interaksi dan potensi kerumunan," ujarnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 ini, sebanyak 270 daerah di Kabupaten/Kota akan melaksanakan pilkada serentak pada Rabu (9/12/2020) besok. 

BERITA TERKAIT