test

Kesehatan

Kamis, 14 Mei 2020 14:28 WIB

Presiden Jokowi: Untuk Bisa Selamat dari Covid-19, Kita Harus Berdisiplin Jaga Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@Jokowi)

PMJ – Presiden RI Joko Widodo memberikan imbauan serta saran sejumlah hal antara lain mendisiplinkan diri dengan baik agar bisa terhindar dan selamat dari virus corona (COVID-19).

“Untuk bisa selamat (Covid-19), kita harus bisa berdisiplin, disiplin dalam menjaga kesehatan,” terang Presiden Jokowi dalam acara ‘Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan’ melalui Video Conference dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Presiden Jokowi menegaskan, betapa pentingnya disiplin dalam meningkatkan imunitas, disiplin untuk mencuci tangan memakai sabun, dan disiplin untuk menjaga jarak aman.

Di samping itu, disiplin untuk memakai masker, disiplin untuk tidak mudik, disiplin bekerja di rumah, disiplin sekolah di rumah, dan disiplin beribadah di rumah.

Di tengah ujian yang sedang dihadapi saat ini, Presiden Jokowi menyatakan bersyukur karena masyarakat dari berbagai lapisan ikut membantu.

“Ikut bergerak cepat, memberikan contoh teladan yang baik, mengulurkan tangan dan menolong bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT