test

News

Rabu, 2 Desember 2020 15:23 WIB

Kabar Gembira, Vaksin Corona Sudah Siap di Bulan Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Vaksin Covid-19 untuk masyarakat ;uas. (Foto ; PMJ/Fif).

PMJ NEWS - Kabar gembira disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengabarkan pasokan vaksin Covid-19 untuk Indonesia sudah tersedia di bulan Desember tahun ini.

"Jika semua berjalan sesuai rencana, Insya Allah kami berharap pasokan vaksin Covid-19 sudah siap pada Desember 2020," jelas Luhut Binsar di pembukaan 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12).

"Segera ditindaklanjuti dengan vaksinasi yang mahal di seluruh negeri pada 2021," sambungnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. (foto: IG @kemenkomaritim)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. (foto: IG @kemenkomaritim)

Luhut mengatakan, dirinya ditugaskan untuk melakukan penanganan penyebaran virus corona di 8 provinsi prioritas. Sebab provinsi-provinsi tersebut menyumbang lebih dari 70 persen kasus di Indonesia.

"Presiden telah menugaskan saya untuk mengkoordinasikan upaya ini khususnya di 8 provinsi yang mencakup lebih dari 70 persen kasus di Indonesia," urai Luhut.

Lebih lanjut Luhut mengatakan sebagai dampak pandemi Covid-19 pertumbuhan PDB di Asia diperkirakan menyusut 2,9 persen pada 2020. Khusus di ASEAN penurunannya sebesar 2,8 persen. Nmaun, Luhut optimis kondisi ini akan segera berakhir. Untuk itu dia menawarkan kepada para pengusaha untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai tempat investasi.

"Saya menawarkan Anda untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai tujuan investasi Anda," tandas Luhut.

BERITA TERKAIT