test

News

Senin, 30 November 2020 14:48 WIB

Dukung Operasi Polri, Panglima TNI Kecam Keras Aksi Keji MIT di Sigi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Panglima TNI Marsekal TNI bersama Kapolri. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecam keras aksi pembunuhan di Sigi, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur atau MIT pimpinan Ali Kalora. Dia menyebut pasukan khusus dari TNI diterjunkan ke Poso untuk mendukung operasi Polri.

“TNI akan menindak tegas atas perbuatan pelaku yang dilakukan oleh MIT, dalam hal ini TNI akan mendukung Polri,” Marsekal Hadi dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

“Besok pagi akan kita berangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan akan ditugaskan ke Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso,” sambungnya.

Marsekal Hadi juga yakin seluruh masyarakat ingin kelompok MIT pimpinan Ali Kalora itu ditangkap. Dia juga meminta doa kepada masyarakat agar operasi ini berjalan lancar dan aman.

"Sehingga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat akan kami laksanakan," ucap Panglima TNI.

"Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar. Dukungan-dukungan untuk operasi sudah kita kirim secara bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang tidak berdosa segera tertangkap," tegas Marsekal Hadi.

BERITA TERKAIT