test

Hukrim

Kamis, 26 November 2020 13:42 WIB

Satroni Minimarket di Bekasi, Kawanan Rampok Tertangkap di Duren Sawit

Editor: Hadi Ismanto

Kawanan perampok menyatroni sebuah minimarket di Bekasi

PMJ - Kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni sebuah minimarket di kawasan Kemang Pratama, Kota Bekasi. Dalam video yang sempat viral di media sosial ini, salah satu pelaku nampak mengenakan jaket dan helm ojek online (ojol). 

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, Iptu Ompi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, perampokan terjadi pada pekan lalu dan pelaku sudah berhasil diamankan.

"Ya itu benar, kejadian beberapa minggu lalu. Kemarin langsung kita kejar pelakunya dan sudah ketangkap sama Polda Metro Jaya," ungkap Iptu Ompi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (25/11/2020).

Dari tayangan video yang beredar, saat beraksi para pelaku menodongkan senjata tajam jenis celurit ke pegawan minimarket. Alhasil, kawanan perampok berhasil membawa kabur uang senilai Rp15 juta yang disimpan di brankas.

"(Pegawai minimarket) diancam pakai celurit, mereka dipaksa buka brankas dan uang diambil," ucapnya.

Ompi menjelaskan, modus yang dijalankan para pelaku dengan berpura-pura akan membeli voucher saat gerai minimarket akan tutup. Mereka menggedor-gedor dan saat dibuka rolling door mereka menodongkan senjata tajam.

"Posisi pas mau tutup, dia (pelaku) masuk seolah-olah mau beli voucher. Gedor-gedor, dibuka langsung ditodong," tuturnya.

Polisi kemudian berhasil melacak keberadaan pelaku dari ponsel yang dicuri. Menurut Ompi, posisi pelaku sempat berpindah-pindah hingga terakhir berada di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kemarin di email itu ada di Duren Sawit, dari Tebet ke Duren Sawit tuh di kejar. Pas di Duren Sawit mati (hapenya) entah pindah posisi," tukasnya.

BERITA TERKAIT