test

Hukrim

Rabu, 25 November 2020 21:34 WIB

Kerap Dianiaya, Istri Sewa Orang Bayaran Bunuh Suaminya

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Timur menggelar perkara kasus pembunuhan yang direncanakan seorang ibu rumah tangga. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang ibu rumah tangga yang menjadi otak pembunuhan terhadap suaminya. Pelaku berinisial DS (32) menyewa orang bayaran untuk melancarkan niatnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan kasus pembunuhan ini terjadi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Motifnya, pelaku DS merasa kesal lantaran sering dianiaya.

"Tersangka kesal karena selama sepuluh tahun berumah tangga kerap dianiaya oleh suami yang juga korban bernama Lucky Hutagaol," ungkap Kombes Arie Ardian dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020)

Arie menjelaskan, korban mengalami kritis akibat luka bacokan senjata tajam yang diduga dilakukan oleh tersangka GG pada Senin (23/11) dini hari di kediamannya. GG tidak lain adalah adik DS sendiri.

Tersangka GG tak bekerja seorang diri. GG dibantu oleh dua rekannya berinisial RB dan FR yang masih di bawah umur. Mereka diduga diimingi imbalan sebesar Rp100 juta oleh DS.

"Tersangka diiming-imingi uang Rp100 juta kalau rencana pembunuhan itu berjalan lancar," kata Arie.

Arie mengatakan berkat laporan korban yang kini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap seluruh pihak yang terlibat.

"Semua tersangka berhasil kita tangkap di lokasi terpisah," ujarnya.

Seluruh pelaku yang telah ditetapkan tersangka saat ini telah mendekam di Polres Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang membuat orang lain mengalami luka berat. Adapun ancaman hukumannya berupa penjara paling lama tujuh tahun.(Hdi)

BERITA TERKAIT