test

News

Senin, 23 November 2020 14:05 WIB

Pangdam Jaya: Sudah 900 Lebih Baliho Liar Rizieq Shihab Diturunkan

Editor: Redaksi

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman

PMJNEWS - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, sebanyak 900 spanduk atau baliho yang bergambarkan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah diturunkan aparat keamanan.

“Kurang lebih ada 900-an di DKI,” kata Dudung Abdurahman di Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (23/11/2)).

Dudung juga mengatakan untuk kegiatan itu masih terus berlanjut. Pihaknya tetap akan bersinergi dengan Polri dan Satpol PP.

“Untuk saat ini memang kegiatan masih berlangsung dan kita akan koordinasi dengan beberapa pihak lain,” ucapnya.

“Itu (penertiban baliho) sudah dua bulan lalu dilakukan TNI, Polri, dan Satpol PP. Awalnya yang turunkan Satpol PP, tapi Front Pembela Islam (FPI) minta dinaikkan lagi. Mereka siapa? Kalau pemerintah itu jelas organisasinya. Kok bisa takut sama mereka?” sambungnya.

Upaya penertiban spanduk di DKI Jakarta, lanjut Dudung, tidak hanya berlaku bagi poster yang menampilkan gambar Rizieq Shihab, namun juga berlaku bagi spanduk lain yang dipasang bukan pada tempatnya.

“Kita turunkan poster tidak hanya Rizieq Shihab saja, poster lain juga kita turunkan. Yang ilegal kita turunkan,” katanya.

Baliho Rizieq Shihab tersebar di sejumlah tempat di Jakarta. Baliho itu menampakkan foto wajah Rizieq dengan beragam kata-kata. Salah satunya adalah seruan melakukan revolusi ahklak. 

BERITA TERKAIT