test

News

Senin, 23 November 2020 12:42 WIB

Klarifikasi Kerumunan Petamburan, Wagub DKI Riza Patria Bawa Berkas

Editor: Fitriawan Ginting

Wagub DKI Riza Patria. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tiba di Polda Metro Jaya untuk di klarifikasi terkait kasus dugaan tindak pidana kerumunan massa yang terjadi saat acara pernikahan putri Rizieq Shihab sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Pertamburan Jakarta Pusat.

"Jadi hari ini saya akan hadir Senin 23 November 2020 pukul 11.00 WIB akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait klarifikasi (pelanggaran prokes) di Petamburan," kata Riza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11).

Terkait pemeriksaan yang dijalaninya, dirinya membawa beberapa berkas. Berkas itu berkaitan dengan undang-undang protokol kesehatan.

“Kami juga membawa berkas soal peraturan Gubernur (Pergub), Keputusan Gubernur (Kepgub), peraturan perundang-undangan terkait protokol kesehatan Covid-19 di DKI Jakarta,” ungkapnya.

“Saya akan memberikan keterangan fakta dan daya apa adanya sejauh yang saya ketahui sesuai peraturan perundang-undangan ketentuan yang ada," sambungnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan rencananya hari ini Senin 23 November 2020, pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria.

“Hari ini ada klarifikasi dari Wagub dan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Kombes Tubagus saat dikonfirmasi, Senin (23/11).

Seperti diketahui sebelumnya, Rizieq Shihab menikahkan putrinya yang mana saat itu acara itu bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Pernikahan itu akan berlangsung pada Sabtu (14/11).

Dalam kegiatan itu di hadiri oleh simpatisan hingga ribuan yang menyebabkan kerumunan. Dalam acara itu diduga telah terjadi tindakan pelanggaran protkol kesehatan. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT