test

News

Sabtu, 13 Februari 2021 16:21 WIB

Terkait Vaksinasi Selebgram Helena, Wagub Pastikan Ada Penyalahgunaan Data

Editor: Ferro Maulana

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram: Riza Patria)

PMJ NEWS -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan ada dugaan potensi penyalahgunaan data yang diberikan untuk vaksinasi oleh selebgram Helena Lim.

Untuk diketahui, Crazy rich Jakarta Utara tersebut turut menjadi penerima vaksin kepada tenaga kesehatan (nakes).

Riza mengungkapkan, Helena Lim terdaftar sebagai penerima vaksinasi bersama keluarganya.

Helena Lim Crazy Rich divaksin. (Foto: Dok Net)
Helena Lim Crazy Rich divaksin. (Foto: Dok Net)

Helena menerima vaksinasi bersama pemilik, istri pemilik, dan anak pemilik dari Apotek Bumi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ia mendapat keterangan dari Apotek Bumi untuk mendapatkan fasilitas vaksinasi.

Adapun sesuai ketentuan, pegawai pelayanan apotek termasuk mendapatkan prioritas vaksin. Tetapi, dalam kasus Helena Lim diduga ada penyalahgunaan data.

"Telah diketahui setidaknya ada potensi penyalahgunaan dari pemilik atau pimpinan apotek terkait data-data yang diberikan," tegas Riza di Jakarta, Sabtu (13/2/2021).

Riza melanjutkan, hal itu berdasarkan hasil temuan inspektorat Pemprov DKI. Sementara itu, petugas di Puskesmas sudah melaksanakan SOP dengan baik.

Lebih jauh Riza menuturkan, empat orang yang mendapat vaksinasi tersebut diklaim yaitu pegawai apotek. Namun, ternyata diketahui adalah pemilik dan keluarga.

Selanjutnya, kasus ini pun kini telah diproses di kepolisian. Dan, hanya tinggal menunggu hasil penyelidikan di kepolisian.

"Masalah ini sudah ditangani oleh kepolisian jadi masyarakat bersabar menunggu hasil dari kepolisian," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT