test

Olahraga

Minggu, 16 Februari 2020 09:07 WIB

Sempat Disebut Pemain Sampah, Bek Chelsea Ini Sukses Buktikan Dirinya

Editor: Ferro Maulana

Kurt Zouma. (Foto: Dok Net)

PMJ - Bek Chelsea asal Prancis Kurt Zouma sempat disebut sebagai pemain sampah oleh Jose Mourinho. Tetapi, seiring berjalannya waktu, mantan pemain St Etienne ini berhasil membuktikan dirinya.

Saat bergabung dengan Chelsea di usia 19 tahun, Zouma sangat mendambakan dilatih manajer sekaliber Jose Mourinho. Namun, telatnya proses adaptasi dan peforma buruknya menjadi Jose menyebutnya sebagai “pemain sampah”.

“Mourinho memanggil saya, membawa saya ke kantornya, dan dia bertanya apakah saya baik-baik saja. Saya berkata ya, dia bertanya lagi apakah saya yakin dengan itu. Saya berkata ya lagi, lalu dia menjawab: ‘Sebab Anda adalah sampah akhir pekan ini’. Seperti itu, tegas. Saya terkejut, tapi itu langsung membuat saya ingin merespon di lapangan,” kenang Zouma.

Zouma yang merasa terpacu dengan ucapan Mourinho pun lambat laun mulai membuktikan kualitasnya. Ia bahkan tak segan menyebut Mou merupakan sosok yang haus kemenangan. Zouma menyebut Jose akan melakukan apapun untuk mendulang hasil positif untuk tim yang dilatihnya.

“Dia (Mou) merupakan seseorang yang menyukai kemenangan. Dia biasa menggunakan setiap alat yang Anda untuk mencapai itu. Saya datang ke sini di usia 19 tahun dan dia memainkan saya. Saya bisa mendapatkan kesempatan, saya bisa bermain,” pungkasnya.

Sekarang, walaupun Chelsea kerap tampil inkonsisten, pemain yang sempat dipinjamkan ke Everton kerap menjadi pilihan utama Frank Lampard guna mengisi pos pertahanan The Blues. (FER).

BERITA TERKAIT