test

Olahraga

Rabu, 26 Februari 2020 21:03 WIB

Arsene Wenger Beberkan Pelatih Chelsea Banyak Lakukan Kesalahan dan Langgar Aturan

Editor: Ferro Maulana

Arsene Wenger dan Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: Dok Net)

PMJ – Mantan Pelatih Arsenal Arsene Wenger menjelaskan bahwa Frank Lampard telah melakukan kesalahan fatal saat kalah 0-3 dari Bayern Munchen dalam leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa pada Rabu (26/02/2020) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stamford Bridge, The Blues tak berdaya oleh dominasi tekanan yang dilakukan Bayern Munchen. Bukti 16 tembakan dan penguasaan bola hingga 34 persen berbanding 64 persen menjadi teror nyata bagi Si Biru.

Wenger pun memberikan analisanya terkait performa Chelsea. Menurutnya Lampard telah melanggar aturan pertama di Liga Champions dengan membiarkan tim lawan menguasai lini tengah lapangan.

“Apa yang dia (Lampard) pelajari… tapi dia sudah tahu itu, sebab Anda tidak kalah dalam lima laga kandang jika Anda lebih superior dibandingkan setiap tim lainnya,” tutur Wenger kepada beIN Sports.

“Tapi pada level itu, memberikan penguasaan bola, Anda akan dihukum sebab mereka membuat Anda berlari terlalu sering, dan Anda tidak bisa bertahan selama 90 menit,” sambungnya.

“Di Liga Champions, jika Anda sampai kehilangan sisi tengah lapangan, Anda berada dalam masalah. Hal itu merupakan peraturan nomor pertama,” tambahnya.

“Karena anda bermain melawan tim yang bagus, bila mereka bisa memanjakan penyerang maka Anda, pada suatu waktu, harus menerima ganjarannya,” tambahnya

Defisit tiga gol tentu bukan hal yang mudah untuk dibalikkan. Terlebih leg kedua nanti Giroud dan kolega harus melawat ke markas Bayern, Allianz Arena, Selasa (19/03/2020) mendatang. (FER).

BERITA TERKAIT