test

Olahraga

Minggu, 8 Maret 2020 08:08 WIB

Ini Dia Sosok Pemimpin Baru Manchester United, Siapa?

Editor: Ferro Maulana

Bruno Fernandes. (Foto: Dok Net)

PMJ – Peforma gemilang pemain baru Manchester United, Bruno Fernandes kembali menuai pujian dari pelatih mereka Ole Gunnar Solskjaer. Ole menilai Fernandes mempunyai jiwa kualitas kepemimpinan tinggi yang perfeksionis menjelang debut derby Manchester perdananya, Minggu (08/03/2020) malam WIB.

Di tengah form positif dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi, Manchester United akan menjamu rival “tetangga berisik” mereka Manchester City di Old Trafford pekan ini.

Pemain Timnas Portugal itu kini telah muncul sebagai kunci permainan The Red Devils di lini tengah lewat sumbangan dua gol serta dua assists di Liga Utama Inggris, sejak kedatangannya Januari lalu.

Bruno Fernandes datang dari Sporting CP dengan reputasi mentereng sebagai gelandang serang yang cukup tajam selama beberapa musim lalu. Hal tersebut membuat Solskjaer yakin kesuburannya dalam mencetak gol bakal terus berlanjut di Inggris.

“Saya senang melihat itu. Ia tak pernah berubah meski bergabung di tim baru. Dia sama seperti saat di Sporting,”ungkap Solskjaer.

Tak hanya masalah teknik di lapangan hijau, Solskjaer mengungkapkan, pemain barunya itu memiliki aspek hebat lain dalam dirinya. Ia menilai Bruno Fernandes adalah pemain dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi.

“Pemain dengan percaya diri tinggi, berkualitas, dan penampilan baik. Itulah kepribadiannya. Semua orang harus menjadi diri sendiri,”tuturnya.

Kehilangan Paul Pogba sebagai kreator di lini tengah Setan Merah nampaknya memang bisa diisi oleh Fernades dengan cukup baik sejauh ini. Sekarang pasukan Ole bersiap untuk melanjutkan hasil positif mereka melawan City yang telah dikalahkan sebanyak dua kali musim ini.

“Dia datang sebagai seorang pemimpin dan menunjukan jiwa seorang pemimpin serta pemenang. Dia tak cukup hanya mengambil 99 persen,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT