test

News

Selasa, 1 Oktober 2019 16:03 WIB

113 Orang Tewas Akibat dari Terjangan Banjir di India

Editor: Redaksi

Musibah banjir yang melanda di wilayah Uttar Pradesh dan Bihar. (Foto: Dok Net).

PMJ – Pihak berwenang India mengatakan pada Senin (30/09/2019), setidaknya 113 orang meninggal dunia disebabkan karena musibah banjir yang melanda di wilayah Uttar Pradesh dan Bihar, India yang sudah berlangsung sejak Kamis (26/09/2019) lalu.

Di Uttar Pradesh sendiri, pejabat India menjelaskan setidaknya ada 93 orang yang telah tewas, karena wilayah tersebut sangat padat dengan penduduk.

Sementara itu, korban tewas akibat hujan tersebut mencapai setidaknya 20 orang, yang dikonfirmasi lebih lanjut oleh pejabat pemerintahan negara bagian.

Musim hujan di India yang telah berlangsung sejak Juni lalu, menurunkan hujan yang sangat lebat sehingga memicu banjir, seperti pada awal bulan Agustus lalu.

Saat ini, banjir masih menggenang ibukota negara bagian Bihar, Patna yang menjadi rumah bagi sekitar 2 juta orang, meskipun hujan telah berhenti turun.

“Hujan telah berhenti tetapi ada genangan air di banyak daerah,” terang Amod Kumar Sharan, Sekretaris Tambahan Bihar di Badan Bantuan Bencana yang dilansir Reuters. (DEW)

BERITA TERKAIT