test

News

Rabu, 16 Oktober 2019 12:02 WIB

Kapal Tenggelam, Satu Korban Jiwa Tak Tertolong

Editor: Fitriawan Ginting

Dua remaja tewas terseret arus di kalimalang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).

PMJ – Kapal tugboat yang berisi 2 awak tenggeleam setelah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Insiden itu mengakibatkan 1 awak kapal tewas tenggelam.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold mengatakan, tenggelamnya kapal yang bersandar terjadi pada Selasa (15/10) sekitar pukul 00.30 WIB. Dari kapal tersebut terdapat 2 orang yang tengah berada di awak kabin kapal.

"Kapal tugboat tadi malam tenggelam saat bersandar. Ada 2 awak kapal yang Ada pada tugboat tersebut. Satu awak kapal sehat dan satu lagi meninggal," kata Reynold saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Diketahui pada saat itu kapal diisi oleh Asep Supriyanto yang mana sebagai Operator dan korban meninggal bernama Sargimin selaku juru mudi kapal. Asep berhasil selamat lantaran dirinya melompat ke kapal lainnya.

"Menurut kesaksian Asep, saat kejadian posisi dia di atas kapal bersama Sargimin yang menurut kesaksiannya sedang tidur di dalam ruang kapal tugboat. Saat kapal tenggelam, Asep bisa menyelamatkan diri," ujar Reynold.

Tim SAR pun datang berusaha mencoba menyelamatkan dan mengevakuasi Sargimin. Namun, tim SAR kesulitan karena kapal sudah tenggelam dan terhalau oleh lumpur didasar laut. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT