test

News

Selasa, 22 Oktober 2019 11:43 WIB

Bakar Sampah Sembarangan Sebabkan Kebakaran di Tempat Penyimpanan Besi

Editor: Redaksi

Kebakaran di tampat penyimpanan besi tuaKebakaran di tampat penyimpanan besi tua. (foto: PMJ)

PMJ – Kebakaran besar terjadi di lahan penyimpanan besi tua dan tangki kosong di Jalan Raya Benda, Padurenanm, Mustika Jaya, Kota Bekasi, pada Senin (21 10/2019) kemarin. Api diduga berasal dari orang iseng yang membakar sampah sembarangan.

“Awal mula kejadian pada saat saksi Harry (18) sepulang sekolah dan menuju ke rumah nya yang bersebelahan dengan lahan yang terbakar melihat ada seseorang yang sedang membakar sampah yang tidak jauh dari tangki kosong,” kata Kasubag humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna kepada pmjnews.com, Selasa (22/10/2019).

Petuas pemadam kebakaran tengah memadamkan api. (foto: PMJ)

“Tidak lama kemudian saksi melihat api sudah menjalar ke tangki kosong dan menyebabkan kebakaran, setelah itu saksi memberitahukan kepada saksi Dedi sebagai ayahnya dan diteruskan kepada pihak kepolisian,” sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materil belum bisa ditaksir. “Unit pemadam kebakaran yang datang ke lokasi dan memadamkan api sebanyak 5 unit kendaraan pemadam Kota Bekasi pimpinan saudara Aceng Solehudin,” terang Kompol Erna.

Kompol Erna menuturkan di wilayah Bantar Gebang sudah dua kali terjadi kebakaran lahan karena musim panas dan warga yang membakar sampah sembarangan. “Kejadian kebakaran ini sudah kedua kalinya terjadi dalam setahun ini dikarenakan cuaca yang panas dan adanya seseorang yang membakar sampah sembarangan,” pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT