test

News

Selasa, 29 Oktober 2019 20:23 WIB

Sosok Calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis di Mata Mendagri Tito Karnavian

Editor: Fitriawan Ginting

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Idham Azis. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ – Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (mendagri) menyebut, sudah lama mengenal calon Kapolri, Komjen Pol Idham Azis. Tito mengatakan, Idham Azis merupakan sosok yang tegas.

"Saya cukup lama (bekerja sama dia), setahu saya (dia) baik. Orang yang tegas," kata Tito di gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

Kemudian, saat ditanya terkait tugas berat Komjen Pol Idham Azis jika nanti menjadi Kapolri, Tito menjawab banyak. Akan tetapi, ia tidak membeberkan secara rinci tuga berat yang akan di pikul Idham jika menjadi Kapolri.

"Banyak, banyak sekali," ujar mantan Kapolri tersebut singkat.
Sebelumnya, surat Presiden (surpres) tentang penetapan penunjukan Kapolri akan dibacakan dalam rapat paripurna DPR siang ini. Agenda paripurna hari ini berkaitan dengan penetapan nama-nama anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan mitra kerja komisi.

"Lalu kemudian ada beberapa surat yang dibahas berdasarkan Bamus kemarin memberikan informasi kepada rapat paripurna, termasuk surat tentang penetapan penunjukan Kapolri oleh Presiden," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10). (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT