test

Fokus

Rabu, 20 Mei 2020 09:00 WIB

Kapolri Naikkan Pangkat Kepala BNPT Hingga Kadiv Humas

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri Pol Awi Setiyono. (Foto: PMJ News)

PMJ - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap 77 Perwira Tinggi (Pati) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/05/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Awi Setiyono menyampaikan, korps raport ini sebagai kelanjutan dari Surat Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis pada 1 Mei 2020 lalu.

Antara lain, ST/1377/V/KEP/2020, ST/1378/V/KEP/2020, ST/1379/V/KEP/2020, ST/1380/V/KEP/2020, ST/1381/V/KEP/2020, ST/1382/V/KEP/2020, ST/1383/V/KEP/2020.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Awi Setiyono. (Foto: PMJ News)

Awi menyampaikan, terdapat tiga Pati Polri yang tadinya berpangkat Irjen diangkat sebagai Komjen atau Jenderal bintang tiga.

"Dalam Korps Raport kali ini, ada tiga kenaikan dari Irjen ke Komjen. diantaranya, Komjen Pol Boy Rafli sebagai Kepala BNPT, Komjen Pol Andap Budi Revianto selaku Inspektur Jenderal Kemenkumham dan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel sebagai Kabaintelkam Polri," terang Awi, di Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Sementara itu, ada 26 personel Korps Bhyangkara yang dinaikan pangkatnya dari Brigjen ke Irjen. Mereka adalah, AS SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Wahyudi Hidayat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Awi Setiyono. (Foto: PMJ News)

Lalu, Kandesus 88 Polri Irjen Pol Marthinus Hukom, Gubernur Akpol Irjen Pol M Asep Syahrudin. Serta 9 Kapolda dan 12 jabatan Irjen lainnya di internal Polri.

Kemudian, untuk kenaikan pangkat dari jabatan Kombes ke Brigjen ada 44 personel yang diangkat. Di antaranya, Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Suwondo Nainggolan.

Selanjutnya, Direktur Tindak pidana Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono dan Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Muharrom Riyadi.

Awi melanjutkan, upacara korps raport hanya dihadiri oleh pejabat yang berdinas di Jakarta, sementara yang berdinas di luar Jakarta mengikuti upacara melalui virtual di tempat atau Mapolda masing-masing.

Pelaksanaan upacara juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni setiap peserta dicek kondisi dan suhu badan, wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak. (FER)

BERITA TERKAIT