test

News

Senin, 4 November 2019 16:25 WIB

Sambangi KPK, Kapolri Bahas Kerja Sama Memberantas Korupsi

Editor: Redaksi

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Ketua KPK Agus. (foto: Ist)

PMJ – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, pada Senin (4/11/2019). Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas kerja sama antara Polri dan KPK dalam hal memberantas korupsi.

"Sehingga ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan," kata Idham dalam konferensi pers usai pertemuan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

“Bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi, saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi sama beliau”,”sambungnya.

KPK menjadi institusi kedua yang disambangi setelah sebelumnya menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Jumat lalu. Idham mengaku telah membangun hubungan baik dengan Agus selaku Ketua KPK sejak menjadi Kepala Divisi Propam Polri, Kapolda Metro Jaya dan Kepala Bareskrim Polri.

"Beliau sudah saya anggap seperti kayak kakak dan orangtua saya sendiri sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," ungkap Idham. (BHR)

BERITA TERKAIT