test

News

Rabu, 17 Maret 2021 13:10 WIB

Silaturrahmi ke Persis, Kapolri Minta Ulama Ajak Umat Bersatu Untuk Bangsa

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit berbincang dengan Ketum Persis. (Foto ; Dok PMJ).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya melaksanakan silaturrahmi ke kantor pusat Persatuan Islam atau Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan Jenderal Sigit Purnomo bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria dan jajaran pengurusnya.

Listyo Sigit mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk sama-sama bersatu membangun bangsa dengan menghilangkan segala bentuk polarisasi di masyarakat yang terjadi usai pemilu beberapa waktu lalu.

Kapolri bersama jajarannya di Kantor Persis. (Foto : Dok PMJ).
Kapolri bersama jajarannya di Kantor Persis. (Foto : Dok PMJ).

"Bagaimana kita bersatu dengan menghilangkan polarisasi untuk membangun bangsa ini. Bersama-sama kita memajukan bangsa saat ini dan ke depannya,” kata Listyo Sigit, Selasa (16/3/2021) kemarin.

Mantan Kabareskrim Polri dan mantan Kapolda Banten ini megharapkan agar ulama dapat mengambil peran sekaligus membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjamin dan memelihara Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Sigit, melalui bahasa ulama dinilai lebih efektif untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasi umat.

"Meminjam tangan ulama untuk memberikan edukasi kamtibmas agar mudah dipahami oleh umat," harap Listyo Sigit.

Silaturrahmi untuk menjaga bangsa. (Foto ; Dok PMJ).
Silaturrahmi untuk menjaga bangsa. (Foto ; Dok PMJ).

Sementara itu, Ketum Persis KH Aceng Zakaria mengapresiasi pertemuan ini. Menurutnya, baru kali ini ada Kapolri yang bersilaturahmi dengan Persis. 

Terkait ulama agar ikut mengambil peran, menurutnya sejalan dengan visi misi organisasi yang dia pimpin. Persis, kata Aceng, merupakan organisasi yang selalu mendukung umaro atau pemimpin agar mudah dalam bekerja.

"Persis memposisikan diri sebagai tugas ulama mencerdaskan bangsa dan mensolehkam umat," ungkap KH Aceng Zakaria.

BERITA TERKAIT