test

News

Selasa, 5 November 2019 13:35 WIB

Ini Penyebab Septic Tank Meledak Saat Dibersihkan

Editor: Fitriawan Ginting

Ilustrasi korban kecelakaan. (Foto: PMJ/ Fif)

PMJ – Satu orang tewas dalam insiden meledaknya septic tank di sebuah rumah warga di Cakung, Jakarta Timur. Polisi menyebut ledakan tersebut terjadi diduga gas yang mengendap selama puluhan tahun.

"(Penyebab ledakan akibat) gas yang terendap puluhan tahun dalam septic tank kena api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tomi Sirait dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Dalam kejadian ledakan tersebut juga terdapat kernet mobil sedot WC dan pemilik rumah. Polisi mengatakan keadaan keduanya baik-baik saja.

"Keduanya baik-baik semua," imbuhnya.

Isiden tersebut terjadi, saat korban menyedot WC di rumah warga di RT 16 RW 03, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11) kemarin. Korban saat itu bersama kernetnya.

"Kecelakaan kerja itu sebenarnya, pelakunya dia, korbannya dia (juga)," ujar Tomi.

Untuk diketahui, ledakan tersebut terjadi saat korban mengambil koran yang kemudian korban bakar untuk menyakinkan pelanggannya, bahwa proses penyedotan telah selesai dilakukan korban.

Tak lama berselang, saat korban akan menerima uang dari pelanggan dan hendak pamit, tiba-tiba terjadi ledakan yang cukup besar, sehingga korban yang pada saat itu terjatuh kedalam septic tank dan korban pun dinyatakan meninggal.(Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT