test

News

Rabu, 13 November 2019 14:41 WIB

Usai Bom Bunuh Diri di Medan, Polda Metro Jaya Perketat Penjagaan

Editor: Fitriawan Ginting

Penjagaan ketat di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Setelah aksi brutal bom bunuh diri di Polrestabes Medan, penjagaan ketat juga dilakukan di markas Polda Metyro Jaya. Polisi menyebut penjagaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal serupa terjadi.

"Iya kita sedang tingkatkan pengamanan, kita cek barang bawaan bagi siapa saja yang masuk ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (13/11/2019).

"Kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ya," lanjutnya.

Kombes Argo juga menyebut, para anggota juga berjaga di pintu masuk dan pintu keluar Polda Metro Jaya untuk mengecek kendaraan roda 4 maupun roda 2. Untuk sepeda motor, polisi menggunakan pengeras suara untuk menghimbau pengendara motor membuka helm dan jaketnya. Polisi juga terlihat mengecek barang bawaan para pengendara motor.

Penjagaan ketat di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

"Untuk motor harap dilepas jaket dan helmnya. Untuk mobil diharapkan membuka kacanya," kata salah satu anggota polisi melalui pengeras suara di lokasi.

Polisi juga menggunakan alat detektor untuk mengecek masyarakat yang masuk ke Polda Metro. Polisi juga terlihat menggeledah bagian dalam kendaraan roda 4 yang masuk ke markas polisi itu.

Sebelumnya, Insiden ledakan bom bunuh diri itu terjadi di Polrestabes Medan yang diperkirakan terjadi pukul 08,45 WIB. Dalam ledakan itu menyebabkan timbulnya korban luka sebanyak 6 orang.

Dalam melancarkan aksinya itu, pelaku bersembunyi dibalik banyaknya masyarakat yang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). (Gtg-Fjr).

BERITA TERKAIT