test

News

Jumat, 15 November 2019 16:01 WIB

Amankan Laga Panas Persija VS Persela, 1568 Personel Dikerahkan

Editor: Lely

Apel pengamanan pertandingan Persija vs Persela. (foto: PMJ)

PMJ – Polres Metro Bekasi mengerahkan 1568 personel gabungan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pertandingan panas antara Persija Jakarta VS Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Serta Jaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (15/11/2019).

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin apel pengamanan. “Dalam kegiatan tersebut melibatkan perkuatan sebanyak 1568 personil dengan rincian 704 personel Polres Metro Bekasi dan Polsek jajaran,” terang Kombes Candra di Stadion Wibawa Mukti, Serta Jaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (15/11/2019).

“Dit Samapta 179 personel, Sat Brimobda 320 personel, TNI 100 personel, Satpol PP 95 personel, Kesehatan 10 personel, Dishub 130 personel dan Securyti 30 personel,” sambungnya.

Dalam apel tersebut, AKBP YS Muryono juga memberikan arahan agar setiap personel selalu waspada dan siap di posisi masing-masing seperti yang dusah ditentukan. “Seluruh personel Pam diharapkan telah mengetahui dan memahami ploting dan yang telah ditentukan sebagaimana dalam renpam yang telah dibagikan,” terang AKBP YS Muryono.

“Seluruh penonton tidak ada yang menempati tribun atas, namun semuanya ada di tribun bawah dan pastikan tidak (ada penonton) membawa petasan dan kembang api. Setelah apel besar ini para danru keatas agar berkumpul untuk diberikan arahan secara teknis pengamanan,” sambungnya.

AKBP YS Muryono juga meminta agar para personel tidak membawa senjata api dalam pengamanan tersebut. “Tidak ada personel yang membawa atau menggunakan senjata api kecuali satuan khusus atas instruksi pimpinan,” pungkas AKBP YS Muryono. (BHR)

BERITA TERKAIT