test

News

Senin, 18 November 2019 11:56 WIB

Bandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno, Sukmawati Dilaporkan ke Polisi

Editor: Fitriawan Ginting

LBH dan masyarakat saat laporkan Sukmawati di Polda Metro Jaya.(Foto : PMJ/Fjr).

PMJ - Tim LBH Street Lawyer dan salah satu masyarakat yakni, Irfan Novianda Sukmawati Soekarnoputri terkait pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Soekarno. Kuasa Hukum LBH Street Lawyer, Sumadi mengatakan Sukmawati mempunyai niat tersembunyi dengan membuat perbandingan tersebut.

“Itu seperti majas retoris yang sebenarnya pertanyaanya gak perlu harus dijawab, sudah jelas lebih baik mana. Disini dia sudah dua kali, berulang kali, kemarin masalah kidung dia sudah meminta maaf ke MUI, tapi ini dia berulang lagi berarti kan memang ada niat,” kata Sumadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

LBH dan masyarakat saat berada di Polda Metro Jaya.(Foto:PMJ/Fjr).

“Jadi kami melaporkan siappun mau agamanya islam atau non muslim. Kurang lebih gitu,” sambungnya.

Irfan juga menyebut, pernyataan yang dilontarkan oleh Sukmawati itu yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dan Presiden RI pertama yakni, IR Soekarno adalah tidak pantas.

“Ya saya sebagai pribadi seorang muslim merasa Nabi saya, junjungan saya, yang mengenalkan saya kepada Allah SWT itu direndahkan. Merendahkannya itu jadi sekarang gini, orang tua saya orang tua paling berjasa di hidup saya, ibu,” ujar Irfan.

“Tapi pantes gak, siapa yang lebih berjasa antara ibu saya atau Nabi. peryataan itu saja sudah gak pantes. Apalagi Nabi coba dibandingkan jasanya dengan Soekarno. Soekarno manusia biasa, ya punya jasa dan kesalahannya,” lanjutnya. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT