test

News

Jumat, 22 November 2019 16:01 WIB

Ini Permintaan Maaf Resmi Garuda, Pesawatnya Mendarat di Bandara Halim

Editor: Ferro Maulana

Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Maskapai Garuda Indonesia melakukan pendaratan darurat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Ya, pesawat tipe GA 271 dengan rute Banyuwangi-Jakarta yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng terpaksa mendarat di bandara Halim Perdanakusuma siang tadi sekira pukul 11.50 WIB lantaran mengalami cuaca buruk.

Pendaratan darurat dan penurunan penumpang tersebut, menurut keterangan resmi Garuda Indonesia, yaitu atas permintaan penumpang sendiri. Dari total 94 orang penumpang, 69 orang penumpang meminta turun dan sebagian lagi melanjutkan perjalanan ke bandara Soetta.

Untuk diketahui, Garuda sendiri tidak memiliki rute penerbangan dari dan ke bandara Halim, pun tidak memiliki izin menurunkan di bandara tersebut. Melalui pernyataan resminya, Garuda minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada para penumpang.

"Garuda Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang bahwa pendaratan yang seharusnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng terpaksa dialihkan ke Halim untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang," terang VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan, dalam pernyataannnya. (GI/ FER)

BERITA TERKAIT