test

Politik

Jumat, 8 November 2019 10:04 WIB

Menhub Meminta Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Rujuk

Editor: Redaksi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (foto: IG @budikaryas)

PMJ – Terkait keputusan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air untuk berpisah, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta keduanya kembali rujuk. Budi mengungkapkan, rapat pimpinan yang digelar bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan agar operasional Sriwijaya dan Garuda dijalankan seperti kondisi sebelumnya.

"Kita harapkan bisa berlangsung beberapa saat sambil kita melakukan pembicaraan apabila ada perbedaan pendapat. Perjanjian itu berakhir 30 Oktober, diperpanjang kita sarankan diteruskan," ungkap Budi di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Kamis, (7/11/2019) kemarin.

Budi menjelaskan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan melakukan evaluasi terhadap kondisi-kondisi tersebut. Evaluasi yang akan dilakukan diperkirakan memakan waktu selama satu minggu.

Dengan dasar ini, Budi akan mengambil keputusan dan menetapkan ketentuan-ketentuan yang akan diberlakukan. "Saya pikir saya hanya mengatakan pokoknya dikembalikan kepada perjanjian semula," ujarnya. (BHR)

BERITA TERKAIT