test

News

Minggu, 24 November 2019 07:04 WIB

Google Tanamkan Fitur Smart Compose ke Google Docs, Tujuannya Apa?

Editor: Ferro Maulana

Google Docs. (Foto: Dok Net)

PMJ – Google akan membawa fitur Smart Compose ke Google Docs yang akan membantu penggunanya menyelesaikan kalimat ketika menulis esai, surat, dan sebagainya dengan penulisan bertenaga AI.

Perusahaan raksasa mesin pencarian ini sudah memiliki fitur Smart Compose sejak tahun lalu, yang juga membantu Smart Reply di Google Mail untuk membalas email dengan cepat.

Fitur ini menggunakan model pembelajaran mesin Google untuk membuat sarannya, yang mempelajari tulisan penggunanya di masa lalu untuk mempersonalisasikan permintaannya.

Untuk saat ini, Google membatasi jangkauan Smart Compose dan hanya menargetkan bisnis. Smart Compose for Docs hanya tersedia dalam versi beta, hanya dalam bahasa Inggris, dan hanya administrator domain yang dapat mengajukan diri untuk mengujinya.

Namun, menambahkan Smart Compose ke Google Documents bisa menjadi langkah besar bagi alat ini, menantang saran otomatis AI-nya dengan rentang gaya penulisan yang lebih besar untuk membantu dari anak sekolah hingga manager di kantoran untuk membantu menulis lebih cepat. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT