test

News

Sabtu, 30 November 2019 07:03 WIB

Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama untuk Selesaikan Masalah di Tengah Masyarakat

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan silaturahmi Forum Komunikasi Umat Beragama di Polres Jaktim. (Foto: PMJ News).

PMJ – Polres Metro Jakarta Timur telah melaksanakan kegiatan silaturahmi Forum Komunikasi Umat Beragama, di Lt. II ruang Rupatama, Polres Metro Jaktim, Jl. Matraman Jaya No. 224 Kec. Jatinegara, Jakarta Timur, belum lama ini.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rusahdi, S.I.K., langsung hadir ditemani dengan Kabag Ops Polres Metro Jaktim, AKBP R. Arif Setyawan, S.H., beserta jajarannya. Jajaran polisi Jakarta Timur langsung menemui Ketua FKUB, KH. Anshori Yakub, M.A., dan perwakilan-perwakilan agama yang ada di FKUB.

Menurut AKBP Arie, FKUB sebagai forum komunikasi memiliki faktor penting untuk melancarkan hubungan tokoh lintas antar agama guna menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

Kegiatan silaturahmi Forum Komunikasi Umat Beragama di Polres Jaktim. (Foto: PMJ News).

“Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan melaluli diskusi, sehingga peran aktif FKUB perlu ditingkatkan guna membahas konflik-konflik di masyarakat dan menciptakan kondusifitas,” jelas Arie.

Bersama Kapolres Jaktim, Ketua FKUB KH. Anshori Yakub, M.A., juga menegaskan bahwa wajib untuk kita semua agar dapat menyebarkan kedamaian lintas agama di NKRI, terutama di wilayah Jakarta Timur.

“Perlu kiranya kita sama - sama menyebarkan kedamaian, di lingkungan sekolah, di tempat pengajian, di rumah-rumah Ibadah tentang kedamaian sehingga kita memiliki daya tangkal dan cegah terhadap paham radikalisme sehingga masyarakat kita tidak mudah untuk dipecah belah,” kata Anshori.

Kegiatan pun berakhir sekitar pukul 14.45 WIB, dimana giat silaturahmi FKUB dengan Kapolres Metro Jakarta Timur tersebut akhirnya selesai dengan sesi foto bersama dan dalam situasi yang aman dan kondusif. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT