test

News

Senin, 2 Desember 2019 12:01 WIB

Aksi 212 Bubar, Lalu Lintas Sekitar Monas Masih Macet

Editor: Fitriawan Ginting

Suasana lalu lintas di sekitar Monas. (Foto :PMJ/Twitter : @TMCPoldaMetroJaya

PMJ- Peserta reuni 212 telah membubarkan diri dengan meninggalkan kawasan Monumen Nasional (Monas). Terkait pembubaran serentak, telah terjadi kemacetan di sekitar area monas.

Kemacetan itu terjadi di Jalan Medan Merdeka Timur, tepatnya berada di depan Gedung Pertamina. Selain itu beberapa kendaraan massa juga keluar Monas melewati pintu Utara.

“Anggota kami yang berada di lokasi, terus berupaya melerai kemacetan yang terjadi. Semuanya berjalan dengan tertib,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada pmjnews.com, Senin (2/12/2019).

Selain kepadatan di pintu keluar Monas, kepadatan juga disebabkan karena penyempitan jalur. Kemudian, Di Jalan Medan Merdeka Timur, terdapat parkir liar kendaraan motor dan mobil. Parkir liar itu memakan dua lajur Jalan Medan Merdeka Timur.

Kendaraan yang melewati jalur itu hanya bisa memperoleh kecepatan maksimal 10 km per jam yang mana dengan kondisi jalan yang padat kendaraan dan penyempitan jalan.

Kegiatan reuni 212 itu digelar sejak pukul 02.00 WIB dini hari hingga 08.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019. Massa sudah membubarkan diri meniggalkan kawasan Monas. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT