test

News

Rabu, 4 Desember 2019 14:06 WIB

Pengamanan Aksi 212 Berjalan Lancar, Wakapolda Metro Jaya Sampaikan Apresiasi Kapolri

Editor: Fitriawan Ginting

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat. (Foto :Dok PMJ).

PMJ- Pengamanan aksi reuni 212 yang berlangsung pada Senin (2/12/2019) dini hari hingga pagi hari berlangsung tertib dan kondusif. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menyampaikan apresiasi dari Kapolri Jenderal Idham Azis kepada anggota pengamanan Reuni 212 yang sangat intens dan baik mengawal aksi.

Disampaikan Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, Kapolri ingin sistem pengamanan Reuni 212 dijadikan modul pengamanan-pengamanan kegiatan lainnya. Mengawal secara humanis dan juga sangat dekat dan erat kepada para peserta aksi.

"Saya ingin sampaikan bahwa kemarin pada saat pelaksanaan kegiatan 212, Bapak Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih ke seluruh jajaran. Beliau menyampaikan via WA kepada kami, saya bacakan supaya rekan-rekan sekalian juga tahu isinya karena ini sangat membanggakan," ungkap Brigjen Pol Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Pesan Kapolri Jenderal Idham Azis langsung dibacakan Brigjen Wahyu. Kapolri yang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada personel polisi yang berhasil mengamankan jalannya kegiatan Reuni 212.

“Atas nama pribadi dan institusi saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya dalam mengamankan jalannya aksi Reuni 212 yang berlangsung kondusif," kata Wahyu membacakan pesan Kapolri.

"Tolong ucapan disampaikan kepada seluruh jajaran, seluruh anggota kalau beliau mengucapkan kepada seluruh anggota bahwa beliau ucapkan apresiasi dan disampaikan juga ini akan jadikan modul," sambungnya.

Wahyu mengatakan komunikasi dengan pihak-pihak terkait tetap harus dikedepankan sebelum melakukan pengamanan. Proses komunikasi sampai hari H pengamanan kegiatan-kegiatan disebutnya tetap harus dikedepankan di luar dari kesiapan jumlah personel yang mengamankan.

"Keberhasilan pengamanan saat 212 bukan hanya pelaksanaaan pengamanan saja yang jadi poin, itu ada prosesnya untuk smpai ke hari H. Seluruh jajaran Krimum, Krimsus, Kapolres sampai ke bawah tahapan itu dilalui. Proses-proses penggalangan, proses komunikasi smpailah pada hari H," tandas Wahyu. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT