test

News

Senin, 11 Januari 2021 16:45 WIB

Kapolda Metro Minta Bhabinkantibmas Video Call Warga Positif Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Kampung Tangguh Jaya Cileduk. (Foto ; PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman langsung berkantor di Polsek Ciledug, Kota Tangerang dan Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keduanya mengecek langsung data dan kesiapan Kampung Tangguh Jaya yang sudah didirikan untuk masyarakat dan dilaksanakan oleh Babinsa serta Bhabinkantibmas bersama Camat, RW sampai RT dan komunitas warga.

Irjjen Pol Fadil Imran menanyakan langsung kepada seorang Bhabinkantibmas Pasar Lembang, Ciledug terkait jumlah warga yang terpapar Covid-19. Mulai dari yang dirawat, meninggal sampai isolasi mandiri. Ia ingin mendapatkan data akurat dan juga mengecek kesiapan anggotanya dalam melaksanakan Kampung Tangguh Jaya.

Kapolda Metro Jaya berkantor di Polsek Cileduk. (Foto : PMJ/Gtg).
Kapolda Metro Jaya berkantor di Polsek Ciledug. (Foto : PMJ/Gtg).

“Bhabinkantibmas coba tolong jelaskan, berapa jumlah yang terpapar, yang dirawat dan yang meninggal di wilayah sini? Jangan liat layar, saya mau tahu kamu tahu nggak? Perhatikan warga gak? Ke rumahnya gak?” tanya Jenderal Bintang Dua ini ke anggotanya, Senin (11/1/2021).

“Siap. Yang terpapar ada 6 orang dan yang dirawat 1 di Kelurahan Cipadu, Kecamatan Ciledug,” jawab seorang Bhabinkantibmas.

Kapolda Metro cek langsung dapur umum Kampung Tangguh Jaya. (Foto : PMJ/Gtg).
Kapolda Metro cek langsung dapur umum Kampung Tangguh Jaya. (Foto : PMJ/Gtg).


Kurang puas dengan jawaban anggotanya, Fadil Imran langsung meminta agar seluruh Bhabinkantibmas dalam menjalankan tugasnya mengecek langsung data agar akurasinya benar-benar tepat. Dan ia meminta Bhabinkantibmas langsung ke rumah-rumah warga dan membantu segala kebutuhannya. Bila perlu memegang nomor kontaknya agar bisa melakukan video call dalam memperhatikan warga yang positif Covid-19.

“Harusnya tahu betul. Yang isolasi mandiri di RT berapa, nomor berapa, kerjanya apa, rentan ekonomikah dan seperti apa perawatannya. Datangi rumahnya langsung, beri perhatian lebih. Bila perlu pegang nomor kontaknya dan bisa video call langsung. Sehingga data-data yang masuk ke kami benar-benar tepat. Inilah fungsi dan perannya Kampung Tangguh Jaya. Kita ingin dijalankan dengan baik demi masyarakat sehat dan terlindungi,” tegas Fadil Imran yang kurang puas dengan penjelasan anggotanya.

“Saya minta semua Bhabinkantibmas benar-benar ke rumah warga. Setiap hari harus datang dan cek perkembangannya. Kita harus benar-benar berupaya keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Kalau Kampung Tangguh Jaya ini benar-benar dijalankan, insya Allah saya yakin dan optimis kita mampu menekan penyebaran Covid-19 ini,” sambung Fadil Imran.

Seluruh Bhabinkantibmas dan juga Babinsa menyatakan kesiapannya untuk semakin intens dalam memaksimalkan Kampung Tangguh Jaya yang telah dibentuk oleh 3 Pilar, Pangdam Jaya, Polda Metro dan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini demi kesehatan bersama dan keinginan bersama untuk menjadikan Jakarta Sehat dan Jakarta zona hijau dan bebas Covid-19.

BERITA TERKAIT