test

News

Senin, 23 Desember 2019 19:34 WIB

Kapolres Jaktim Tekankan Pentingnya Upacara Hari Ibu

Editor: Ferro Maulana

Polres Jaktim mengadakan upacara hari Ibu (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Timur menggelar upacara bendera memperingati Hari Ibu ke-91. Apel tersebut berlangsung pada Senin (23/12/2019), di halaman Mapolrestro Jaktim.

Kapolres Metro Jaktim AKBP Ari Ardian Rishadi bertindak selaku Inspektur Upacara. Apel ini diikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi Polres Metro Jaktim, para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jaktim, Perwira, Kapolsubsektor dan jajaran lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Jaktim membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini.

Polres Jaktim mengadakan upacara hari Ibu (Foto: Dok PMJ)

Hakekat peringatan Hari Ibu, lanjut Kapolres, adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan pentingnya perayaan ini sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan.

"Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Hari Ibu ditetapkan sebagai hari nasional bukan hari libur. Peran Ibu dalam keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama atau pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti," jelas AKBP Ari Ardian.(Hdi)

BERITA TERKAIT