test

News

Kamis, 26 Desember 2019 17:07 WIB

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolri

Editor: Ferro Maulana

Upacara kenaikan pangkat atau Korps Rapor Perwira Tinggi yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: DokPMJ)

PMJ - Mabes Polri menggelar upacara kenaikan pangkat atau Korps Rapor Perwira Tinggi. Salah satunya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang menerima kenaikan pangkat menjadi Komisari Jenderal (Komjen). Ia ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Wakapolri.

Upacara digelar di Aula Bareskrim lantai 9 Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Jenderal Idham Azis memimpin kegiatan kenaikan pangkat ini selaku inspektur upacara.

Selain Gatot Eddy, Irjen Agus Andrianto dan Irjen Listyo Sigit Prabowo juga menerima kenaikan pangkat karena menduduki jabatan bintang tiga. Agus Andrianto menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, sedangkan Sigit dipercaya menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

"Rekan-rekan yang beruntung dari AKBP ke kombes dan para pati, ada tiga momentum. Kita becermin, mensyukuri nikmat Tuhan, bisa setapak lebih tinggi dari kemarin, momentum berterima kasih kepada institusi yang membesarkan kita. Momentum berterima kasih kepada keluarga," kata Idham Azis.

Disamping ketiga jenderal itu, Kapolri juga memberikan kenaikan kepada sembilan jenderal bintang satu atau brigadir jenderal (Brigjen) yang dinaikkan pangkatnya menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

Selanjutnya, sebanyak 12 Komisaris Besar (Kombes) dinaikkan pangkatnya menjadi Brigjen. Terakhir, ada 90 Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang naik pangkat menjadi Kombes.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT