test

News

Kamis, 2 Januari 2020 19:00 WIB

Naik Helikopter, Panglima TNI Pantau Kondisi Terkini Banjir di Jabodetabek

Editor: Ferro Maulana

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto memantau kondisi terkini soal banjir besar di wilayah Jabodetabek sampai dengan Lebak Banten. Hadi bersama jajarannya menggunakan helikopter.

Untuk diketahui, Hadi Tjahjanto bertolak dari dari Hellypad Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020) siang sekira pukul 12.08 WIB. Kemudian, terbang berkeliling melihat titik-titik banjir.

Panglima TNI memantau banjir dari udara didampingi oleh Pangkogabwilhan III Letjen Ganip, Pagasus Kolonel F. Situmorang, dan Koorsmin Panglima TNI Kolonel Oni Junianto.

Adapun rute yang dipantau dengan menggunakan helikopter TNI Angkatan Udara jenis Carracal meliputi Bendungan Katulampa di Bogor, Jawa Barat. Selanjutnya, Lebak, Banten yang dilanda banjir bandang.

Berikutnya Marga, Kemang di Jakarta Selatan, Kebon Jeruk, Kembangan di Jakarta Barat, Ancol di Jakarta Utara, Cakung, Cilincing serta Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur sebelum kembali ke Mabes TNI.

Sepanjang pantauan udara, Panglima TNI beserta jajaran mengawasi dengan seksama daerah-daerah yang terdampak bajir, walaupun dalam pantauan sudah banyak daerah yang sudah surut dari banjir tetapi ada pula sebagian masih tergenang banjir yakni daerah Kembangan dan Cakung Cilincing. (FER).

BERITA TERKAIT