test

News

Minggu, 5 Januari 2020 16:33 WIB

Anies Klaim Semua Sekolah Terdampak Banjir Sudah Dibersihkan

Editor: Ferro Maulana

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Dok Net)

PMJ - Banjir beberapa hari lalu sempat merendam 211 sekolah di DKI Jakarta, padahal Senin besok para pelajar mulai masuk sekolah. Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut semua sekolah yang terdampak banjir sudah tuntas dibersihkan.

"Jadi jumlah sekolah yang terdampak kemarin ada 211 sekolah dari 2800 sekolah," ujar Anies, di Jalan Kerja Bakti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Menurut mantan Mendikbud ini, sejak tadi malam sudah ada 208 sekolah yang telah dibersihkan. Karena itu, Anies yakin semua sekolah yang terdampak banjir sudah tuntas dibersihkan pada hari ini.

"Lalu yang sudah surut airnya dan sudah proses pembersihkan itu 208 per tadi malam. Kalau saya yakin hari ini pasti sudah semuanya tuntas. Jadi Insya Allah 211 sekolah itu sudah semuanya tuntas," jelasnya.

Anies juga menyampaikan, setidaknya ada sekitar 22.500 siswa terdampak banjir yang menerjang Jakarta pada awal tahun ini. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan peralatan sekolah bagi siswa yang membutuhkan.

"Ada 22.500 siswa yang terdampak dari banjir ini. Semua siswa yang rumahnya, keluarganya terdampak banjir memerlukan pasokan suplay kita siapkan. Dari mulai pakaian alat tulis dan lain-lain insyaallah kita siapakan semua bagi masyarakat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT