test

News

Sabtu, 17 Oktober 2020 07:39 WIB

Hati-hati, 30 RT dan 5 Ruas Jalan di DKI Masih Tergenang Air Banjir

Editor: Ferro Maulana

. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ - Sekira 30 kawasan setingkat rukun tetangga (RT) dan 25 ruas jalan di lima wilayah DKI Jakarta masih tergenang air. Genangan itu imbas hujan sejak Jumat (16/10/2020) sore.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BPBD DKI Jakarta Mohammad Insyaf menerangkan saat ini belum ada warga yang pengungsi.

"Menurut data yang masuk terakhir pada pukul 18.00 WIB, ada 30 RT dan 25 ruas jalan tergenang," tutur Insyaf di Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

Masih dari keterangannya, jumlah RT yang tergenang merupakan 0,10 persen dari 30.687 jumlah RT yang ada di Jakarta. Ia menyebutkan, 30 RT tergenang terdiri dari wilayah Jakarta Selatan di Kelurahan Bangka dan Kelurahan Petogogan.

Berikutnya, wilayah Jakarta Barat terdapat 21 RT di Kelurahan Srengseng, Kelurahan Sukabumi Utara, Kelurahan Kebon Jeruk, Kelurahan Kedoya Selatan, Kelurahan Duri Kepa, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kelurahan Palmerah, Kelurahan Jelambar dan Kelurahan Tanjung Duren Utara.

Kemudian, wilayah Jakarta Timur di Kelurahan Pulogadung. Jakarta Utara di Kelurahan Kebon Bawang. Jakarta Pusat di Kelurahan Johar Baru dan Kelurahan Cempaka Putih Barat. (Fer).

BERITA TERKAIT