test

News

Kamis, 9 Januari 2020 17:03 WIB

Gawat, Gedung Ambruk di Slipi Tidak Pernah Ada Perawatan

Editor: Fitriawan Ginting

Suasana gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat. (Foto ;PMJ/Fjr).

PMJ- Kasus robohnya gedung di Slipi masih terus didalami. Dari keterangan pemilik gedung kepada polisi, gedung itu itu sudah tidak ada perawatan sejak tahun 1997 hingga kini.

"Memang hasil pemeriksaan gedung dibeli sejak tahun 1997. Tapi setelah itu 3 tahun kosong sempat disewa sekitar lebih 4 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Kombes Yusri menyebut pada tahun 2012 gedung itu disewa oleh sebuah mini market hingga saat ini. Kemudian dari tahun 1997 sampai kini, Yusri menyebut tidak ada perawatan terhadap gedung itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan. (Foto ;PMJ/Fjr).

"Selama ini tidak pernah ada pengecekan atau pemeliharaan maintenance yang dilakukan oleh pemilik. Itu keterangan dari pemilik sendiri dan juga dari pihak Alfamart," jelas Yusri.

Polisi belum berani menyimpulkan apakah ada kelalaian pihak terkait untuk kasus robohnya gedung itu. Dirinya mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki kasus tersebut.

"Masih didalami semuanya. Pemeliharaan maintenance dia beli sejak 1997 dan memang tidak ada sama sekali perawatan. Apakah ketentuan nanti bagaimana, (kita) coba cek nanti," tegas Yusri. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT