test

News

Kamis, 9 Januari 2020 17:28 WIB

Catat, Deretan Mobil Ini Siap Mengaspal Pada 2020

Editor: Ferro Maulana

Deretan mobil yang siap mengaspal pada tahun 2020 (Foto: Dok Net/PMJ)

PMJ - Memasuki tahun 2020, pasar otomotif diprediksi akan kembali menggeliat. Fenomena ini pun bakal dimanfaatkan sejumlah produsen mobil untuk mengeluarkan produk barunya.

Tak hanya merek pabrikan Jepang, produsen otomotif China yang telah membangun pabrik di Indonesia disinyalir akan bersaing untuk mendapatkan pasar di Indonesia. Jadi tinggal konsumen yang harus menyiapkan kocek untuk membeli mobil baru.

Seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (9/1/2020), berikut deretan mobil terbaru yang akan dirilis beberapa Agen Pemegang Merek (APM).

1. Toyota Prius PHEV

Rencanannya Toyota tengah menyiapkan mobil dengan konsep 'go green' yang memiliki emisi rendah. Mobil tersebut adalah Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan meluncur tahun depan.

Sebenarnya pihak Toyota sempat mengungkapkan kalau Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle akan meluncur di akhir 2019. Namun hingga hari ini belum terealisasikan. Sangat dimungkinkan kalau mobil hybrid ini akan meluncur di 2020.

2. Daihatsu Rocky

Sejak diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu, Daihatsu Rocky menjadi diperbincangkan para pencinta otomotif. Sayangnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum bersedia berkomentar banyak terkait hal ini.

"Daihatsu Rocky sampai hari ini, kami belum bisa menjawab akan dibawa ke Indonesia, karena sampai hari ini belum ada planning," jelas Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra beberapa waktu lalu.

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi kemungkinan besar akan merilis Pajero Sport terbaru. Di Thailand, gubahan baru telah meluncur lebih pada Juli 2019. Perubahan facelift Pajero Sport terlihat pada bagian wajah yang mempertegas identitas Mitsubishi melalui desain ‘dynamic shield’.

4. Suzuki XL7

Model Suzuki crossover juga akan hadir tahun depan. Prediksi yang ada pihak Suzuki akan menjual XL6 di Indonesia, dimana model ini lebih dulu di jual di India. Sedangkan Di Indonesia, XL6 kemungkinan berubah jadi ‘XL7’ dengan konfigurasi 2+3+2 tanpa captain seat.

5. SUV Listrik Wuling

Wuling diprediksi bakal meluncurkan SUV bertenaga listrik pada tahun depan. Kepastian rencana Wuling terungkap melalui Airlangga Hartarto kala masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian. Menurut Airlangga Wuling berpotensi meluncurkan mobil listrik SUV. Selain SUV, Wuling diketahui juga punya dua mobil mungil berbasis listrik yaitu E100 dan E200 yang telah dipamerkan di tanah air.(Hdi)

BERITA TERKAIT