test

News

Senin, 20 Januari 2020 09:09 WIB

Sambut Imlek, Ini Lima Inspirasi Desain Nail Art Agar Tampil Beda

Editor: Ferro Maulana

Desain nail art sambut perayaan Imlek (Foto: Dok Net)

PMJ - Tahun baru Cina atau Imlek tinggal menghitung hari, suasana perayaan pun kian terasa. Tak hanya pada dekorasi dan ornamen yang menghiasi tempat publik, gaya dandanan yang sarat nuansa Chinese New Year juga makin marak.

Salah satu yang menjadi tren adalah nail art. Seni menghiasa kuku ini bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih sempurna saat merayakan Imlek nanti.

Seperti dilansir laman Hong Kong Tatler, Senin (20/1/2020), berikut beberapa ide inspirasi nail art atau seni menghias kuku cantik dan trendy untuk perayaan Imlek.

1. Gaya klasik French Manicure

Dion Leung selaku General Manager salon Sense of Touch Hong Kong mengatakan, gaya nail art French Manicure masih populer pada perayaan Imlek tahun ini.

Agar tampil memikat, kuku-kuku kamu perlu dipolesi cat dengan warna dasar pink, lalu padukan dengan garis merah nan glossy pada ujung kuku. Kalau mau style yang lebih unik dan fashionable, boleh ditambahkan gambar hati kecil pada kuku.

2. Motif gradasi

Manicure bergaya ombre atau bergradasi diprediksi akan menjadi hits tahun ini. Untuk mengaplikasikannya, pilihlah dua atau tiga corak warna merah klasik yang kamu suka.

Warna tersebut bisa saja merah burgundy, merah cherry, dan merah keoranye-oranyean untuk menciptakan nuansa Imlek. Merah omre cocok diaplikasikan untuk menunjang penampilan kamu saat tahun baru Imlek kali ini.

3. Tampilan mewah

Sesuai tema Imlek, sapuan warna merah dan pink tidak boleh ketinggalan. Jangan lupa menambahkan glitter serta perhiasan mungil. Desain ini terkesan berlebihan, tapi ini cara paling sederhana untuk bermain dengan warna tajam dan mendapatkan hasil nan elegan.

Kamu bisa mulai memoles kuku dengan base berwarna merah muda, lalu tambahkan detail seperti kembang kering, pola marble, ataupun perhiasan 3D dengan karakter khas Tiongkok untuk memberi sentuhan yang modern.

4. Desain negative space nan playful

Semua tahu bahwa desain kuku model ini adalah tren lama, namunmasih digemari. Menurut Yoyo Chan, therapist berpengalaman dari salon The Nail Library Hong Kong, banyak customer meminta desain ini.

Kombinasi antara lapisan cat kuku yang jernih atau nude dengan pola gambar yang berbeda-beda seperti titik putih, garis tidak beraturan, atau garis diagonal warna emas ber-glitter.

5. Bold dan Sparkling

Untuk memadukan warna merah dan emas yang lekat dengan suasana Imlek, buatlah desain kuku yang berani, lengkap dengan pengaplikasian aksen kertas emas dan metalik ber-layer.

Kalau pada momen pergantian tahun masehi kemarin kamu tampil biasa, kali ini jangan seperti itu lagi. Yoyo Chan menyarankan, pastikan Anda menerapkan desain kuku tersebut sekarang.(Hdi)

BERITA TERKAIT