test

News

Selasa, 21 Januari 2020 16:35 WIB

Polisi Siap Siaga Amankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020

Editor: Ferro Maulana

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020. (Foto: Dok Net)

PMJ – Pihak kepolisian dari Polres Pontianak Polda Kalimantan Barat, telah siap siaga membentuk lima pos pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020.

"Pos Pengamanan Imlek dan CGM tersebut masing-masing di tempatkan pusat kegiatan, keramaian Perayaan Imlek dan CGM. Yaitu, di Jalan Diponegoro, Gajah Mada, Pahlawan, Tanjungpura," terang Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin di Pontianak, Selasa (21/01/2020).

Komarudin menjelaskan, fokus pengamanan Imlek dan CGM yakni menjaga kelancaran lalu lintas dan terciptanya Kamtibmas di seluruh Kota Pontianak.

"Kami akan pastikan Kamtibmas dan kelancaran Perayaan Imlek dan CGM. Apalagi akan banyak tamu yang datang sehingga harus diciptakan kamtibmas yang baik, aman dan lancar," tuturnya.

Adapun sejumlah agenda yang akan digelar sepanjang Perayaan Imlek, antara lain, Festival kuliner di jalan Diponegoro mulai 2-8 Februari. Kemudian kegiatan replika naga buka mata pada 6 Februari.

Berikutnya, pawai replika naga dan naga bersinar malam hari pada 8 Februari. Dan, terakhir dilanjutkan dengan naga tutup mata setelah acara puncak itu.

"Dari data yang kami terima CGM di Pontianak akan dimeriahkan oleh sekitar 23 replika naga dari berbagai yayasan yang ada di Pontianak," paparnya.

Terpisah, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan, Pemkot Pontianak mendukung terselenggaranya berbagai agenda dalam memeriahkan Imlek dan CGM tahun 2020.

"Kami berharap dengan semakin meriahnya berbagai acara dalam mengisi puncak Imlek atau yang dikenal dengan CGM, maka kunjungan wisatawan ke Kota Pontianak dan Kalbar umumnya terus meningkat," harap Edi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Pontianak mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan Perayaan Imlek dan CGM tahun 2020. (ANT/ FER).

BERITA TERKAIT